Salah satu kelemahan Windows 7 adalah dapat meng-asosiasikan sebuah file extension dengan lebih dari satu program. Sebagai contoh anda dapat mengeksekusi sebuah file ber-ekstensi “.exe” dengan program Winamp atau program lain yang terinstall di computer anda, akibatnya Windows akan selalu meng-eksekusi semua file yang berekstensi “.exe” dengan sebuah program tertentu yang seharusnya bukan program tersebut sebagai eksekutornya.

Jika sudah demikian maka saat computer anda pertama kali hidup dan melakukan start up, maka semua program start up (program yang otomatis berjalan saat computer pertama kali hidup seperti anti virus, driver, dan sebagainya) akan langsung di-eksekusi oleh sebuah program tertentu, jika eksekutor “.exe” tersebut adalah Winamp maka akan muncul jendela Winamp banyak sekali sebanyak jumlah program start up anda. Begitupun setelah selesai start up, setiap program yang anda buka yang keluar justru jendela Winamp.
*kesel kan.. kalau mau ngetik tugas atau laporan pekerjaan menggunakan Microsoft Word tapi yang keluar justru Winamp, memangnya mau denger music. Hha..


Hal ini terjadi biasanya karena anda salah memilih default program untuk ekstensi file tersebut gara-gara salah klik kanan. Misalnya file ber-ekstensi “.exe” kemudian anda klik kanan – open with – tanpa sengaja anda memilih program yang salah, dan tanpa sengaja menjadikan program tersebut sebagai default eksekutor file ber-ekstensi “.exe”.

Tenang saja, kita dapat mengembalikan default program untuk sebuah ekstensi file dengan merubah Registry Windows ke default atau aslinya.
1. Download file registry berikut (download)
2. Extrak terlebih dahulu file nya.
3. Kemudian jalankan file registrinya.
4. Taraaa.... file exe udah bisa di buka lagi dengan normal...

Selamat mencoba...!!!

Lintas Berita

5 komentar:

  1. makasih..ane hampirr ngeinstall ulang windows 7 ane gara2 ini hikss hikkss

  1. makasih banyak banyak banyak atas info nya.... i love ur blog!!!!1

  1. @galih: hehehe... oi,, sama2. bbrapa wktu lalu aq jg kena masalah yg sama. ;) maksh udah mampir.
    @anonim: ia sama2 mas,, mksh udah mampir. :D

  1. kalo untuk vista home bisa gak? trims sebelumnya

  1. bisa sob....
    file nya vista sama kok dengan seven.

    baru klo xp ada sendiri file nya. :D


Silakan Bekomentar.!!!


Semakin banyak berkomentar, semakin banyak backlink, semakin cinta Search Engine terhadap blog anda
:a:
:b:
:c:
:1: :2: :3: :4: :5: :6:
:7: :8: :9: :10: :11: :12:

Posting Komentar